Selasa, 21 Oktober 2014

Belajar Ilmu Agama dan Pengetahuan Tentang Agama Islam

Belajar Ilmu Agama dan Pengetahuan Tentang Agama IslamHikmah Belajar Agama Dan Ilmu Pengetahuan Di dalam Islam - Di dalam agama islam kita dianjurkan untuk selalu belajar mengolah rasa, akan tetapi ada yang lebih penting dari hal tersebut. Dengan meneladani jejak - jejak para Nabi kita semua akan mendapaktan suatu hikmah yang kebetulan kita belum pernah mengetahui Hikmah Belajar Agama Dan Ilmu Pengetahuan Di dalam Islam.

Perjalanan Nabi Muhammad sejak dari dulu memang memiliki banyak sekali hikmah yang belum kita mengerti dan kita pahami, sekarang marilah kita menjalankan perintahnya dan menjauhi larangan yang telah diberikan kepada kita semua, Hikmah Belajar Agama Dan Ilmu Pengetahuan Di dalam Islam;

Ali Sina mengatakan, “Pelajarilah Alquran, [maka] kamu akan tahu Islam yang sebenarnya!” Benarkah begitu?

Tunggu dulu! Perhatikanlah bahwa mempelajari buku apa pun, tidak hanya Al-Qur’an, akan menghasilkan pengertian yang berlainan di antara orang yang berbeda. Bahkan, pengertian yang diperoleh itu bisa berlawanan.

Untuk contoh sederhana, marilah kita saksikan orang-orang yang telah membaca buku karya Ali Sina, Why I Left Islam (*Mengapa Aku Meninggalkan Islam*). Apakah dari buku tersebut, semua pembacanya memperoleh pelajaran yang sama? Tidak! Pembaca yang pernah merasakan “ketidaknyamanan lantaran Islam” akan cenderung memaklumi mengapa Ali Sina meninggalkan Islam. Namun pembaca yang setiap hari merasakan “kenyamanan di dalam Islam” justru cenderung menganggapnya aneh atau tidak masuk akal. Mereka tidak habis pikir mengapa Ali Sina meninggalkan Islam. Jadi, dari membaca buku Ali Sina itu, pengertian yang ditangkap oleh para pembacanya bisa berlainan dan bahkan bertentangan mengenai mengapa Ali Sina meninggalkan Islam.

  • Begitu pula terhadap Al-Qur’an atau pun kitab-kitab suci agama lainnya. Pelajaran yang diperoleh pembaca dari kitab suci bisa berlainan, bahkan dapat bertentangan, diantara pembaca yang berbeda.
  • Dari mempelajari Al-Qur’an, orang-orang Syiah mengatakan bahwa orang-orang Islam yang sebenarnya adalah yang mencintai keluarga Nabi melebihi cinta kepada orang lain.
  • Dari mempelajari Al-Qur’an, kaum Salafi mengatakan bahwa orang-orang Islam yang sebenarnya adalah yang bersikap dan berperilaku seperti para sahabat Nabi yang telah meneladani Nabi.

Hikmah Belajar Agama Dan Ilmu Pengetahuan Di dalam Islam ternyata memang sangat penting buat kita. Marilah kita belajar dengan syariat islam dan al-quran agar terhindar dari perbuatan yang syirik serta dapat mengolah rasa dengan hati yang ikhlas.

Baca juga mengenani;

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar